Produk Unggulan Bahan Dasar Kacang dan Jagung

1. Sosialisasi Pembuatan Kacang Lumpur (KAPUR).
Sosialisasi pembuatan kacang lumpur merupakan salah satu program kerja utama yang telah direncanakan oleh Kelompok KKN 61. Demi kelancaran kegiatan kelompok kkn 61 utm bekerjasama dengan POKTAN (kelompok tani). Tujuan dari program ini adalah untuk menumbuhkan rasa kesadaran dan memberikan arahan kepada masyarakat desa banyior bahwa hasil sumber daya alam yaitu kacang bisa diolah menjadi makanan yang lebih bervariasi dan bernilai jual yang tinggi, disamping itu tujuan dari program ini adalah meningkat perekonomian di desa banyior. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari/tgl: Sabtu, 02 januari 2019, Waktu : 14.00 - selesai, Tempat: Kediaman Bapak Mahrus (Ketua POKTAN).
Masyarakat desa banyior sangat merespon positif terhadap adanya kegiatan ini, mereka juga antusias di kegiatan ini dengan turut serta dalam demo pembuatan selai lumpur. Masyarakat banyior terutama ketua poktan berharap bahwasannya kegiatan ini tidak hanya berlangsung kali ini saja namun akan ada sosialisasi seperti ini lagi untuk mahasiswa KKN selanjutnya, karena menurut mereka kegiatan ini sangat membantu masyarakat banyior salah satunya yaitu pendorong perekomian masyrakat banyior.
2. Sosialisasi Pembuatan Kacang Nano-Nano
Sosialisasi pembuatan kacang lumpur merupakan salah satu program kerja utama yang telah direncanakan oleh Kelompok KKN 61. Demi kelancaran kegiatan kelompok kkn 61 utm bekerjasama dengan POKTAN (kelompok tani). Tujuan dari program ini adalah untuk menumbuhkan rasa kesadaran dan memberikan arahan kepada masyarakat desa banyior bahwa hasil sumber daya alam yaitu kacang bisa diolah menjadi makanan yang lebih bervariasi dan bernilai jual yang tinggi, disamping itu tujuan dari program ini adalah meningkat perekonomian di desa banyior. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari/tgl: Sabtu, 02 januari 2019, Waktu : 14.00 - selesai, Tempat: Kediaman Bapak Mahrus (Ketua POKTAN).
Masyarakat desa banyior sangat merespon positif terhadap adanya kegiatan ini, mereka juga antusias di kegiatan ini dengan turut serta dalam demo pembuatan selai lumpur. Masyarakat banyior terutama ketua poktan berharap bahwasannya kegiatan ini tidak hanya berlangsung kali ini saja namun akan ada sosialisasi seperti ini lagi untuk mahasiswa KKN selanjutnya, karena menurut mereka kegiatan ini sangat membantu masyarakat banyior salah satunya yaitu pendorong perekomian masyrakat banyior.
3. Sosialisasi Pembuatan Sirup Jagung
4. Sosialisasi Pembuatan Sosis Selimut Jagung (SOLIJA)
5. Sosialisasi Pembuatan Nugget Jagung (NUJA)


0 Comments:

Posting Komentar

 

© 2013 Desa Banyior. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top